Saturday 21 May 2011

Being Alone

       Ngomong2 neh,, da orang yang pernah bilang ma gw gini "There's nothing wrong with being alone".. Ehhmm kadang gw sendiri agak bingung ngartiinnya,, being alone = jomblo / being alone = menyendiri?? Jomblo tuh kalo kata anak2 sekarang mah ga punya kecengan alias pacar, tapi menurut gw seh ga da salahnya juga jd jomblo toh itu bukan sesuatu yang aneh & perlu di pertanyakan (lw liat dunk posting gw sebelumnya "Advantages of being single"). Jomblo pada dasarnya bukanya ga laku ato ga berani memulai satu hubungan baru, tapi untuk beberapa orang jomblo tuh menyenangkan dan lw ga susah2 mikirin anak orang sementara diri lw sendiri az keteteran, bener ga?? Itu seh bagi yang setuju ma gw, kalo yang ga setuju yah gw seh ga maksa juga.
       
       Lha sekarang gimana ma being alone = menyendiri,, ehhmmm ini mah lebih condong ke introvert (tertutp.red). Buat gw mwnyendiri tuh menyenangkan, coz di situ lw ga sah jaim ato pun terpaksa bersikap baik ma orang2 di sekitar lw, tapi lw di situ bisa nemuin diri lw yang sebenernya (asli lw bgt). Kadang di saat menyendiri kita bisa menemukan hal2 baru yang ga pernah terlintas ato pun terpikirkan oleh kita sebelumnya dan itu bisa menghasilkan gagasan ato ide baru buat hidup kita. Kalo lw ga percaya coba deh baca biografi beberapa ilmuwan, dan dari beberapa yang gw dah baca hasilnya sama "kebanyakan dari semua ilmuwan suka menyendiri". Menyendiri adalah suatu kenyamanan bagi sebagian orang (termasuk gw sendiri).


       Coba deh sejenak lw renungin hidup lw di saat sendiri ato di saat lw berada di lingkungan rame, lw pasti nemuin bedanya kan?? Lagian jujur az deh, lw bakal lebih bisa ngeluarin ide di saat lw sendiri dan dalam kesunyian (itu seh yang gw rasain selama ini) sebab gw kalo belajar harus di tempat sepi & sunyi, ngelakuin hobi baca buku pun sama harus gitu, mikir untuk ngambil keputusan terpenting dalam hidup gw pun sama, dan buat gw itu kenikmatan tersendiri. 


       Nah kalo lw sendiri gimana?? lw lebih milih yang mana?? It's depend on yourself, dan itu ga da 1 orang pun yang bisa maksain lw jadi apa ato milih apa untuk hidup lw. Lw cukup jd diri lw sendiri dan lakuin apa yang lw suka selama hal itu masih positif dan ga nyusain orang2 di sekitar lw. Hidup nie cuma sekali jadi buat lah hidup lw seberarti mungkin, jangan lw sia2in pa yang Tuhan dah kasih buat lw!! 

Life is Beautiful ***

1 comment:

  1. menangin ipad 2 dari event j-fleece ini http://www.j-fleece.com/fleecious/indraice

    ReplyDelete