Thursday 2 June 2011

Sesi Curhat 2 Tahun Silam (Kecut & Ay)

Hari nie gw mo nyeritain salah satu temen baek gw yang nyokapnya dah meninggal, & gw kadang masih merinding az kalo ngedenger cerita ini.. Nie sebenernya curhatan dia ke gw 2 tahun yang lalu (beuh dah lama bgt), tp kepala gw nie msh bisa nginget dengan jelas bgt.. Ya dah gw ga bakal basa-basi lagi deh,, check this out!!!!

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan
Kau ibu Oh ibu

Alloh izinkanlah aku
Bahagiakan dia
Meski dia telah jauh
Biarkanlah aku
Berarti untuk dirinya
oh ibu oh ibu kau ibu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan
Kau ibu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan
Kau ibu oh ibu kau ibu
oh ibu oh ibu

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu
Kau ibu kau ibu kau ibu


Mendengarkan lagu Opick feat Amanda ini mengingatkan kembali kerinduan mendalamku kepada ibuk.Ibuk yang jarang memakai rok dan jarang berdandan,ibu yang suka dan tergila gila pada lagu campur sari dan pop era 80-an spt Dian Pisesha,Broery Marantika,Endang Estaurina dll.Tak lupa pula ibuk jg suka lagunya Gil yg berjudul Its Your Love.Koleksi kaset pita beliau yang jumlahnya beratus-ratus kini hilang entah kemana setelah gempa yogya thn 2006.Hal yang tak terlupakan bagiku dan mgkn orang2 di sekitar beliau adalah sifat beliau yang ringan tangan terhadap siapapun.

Teringat pesan beliau yang jg pesan mbah kakung adalah 'Ojo Dumeh, Nduk'.Sebuah wejangan yang berarti 'jgn mentang2' dan akan slalu mengingatkanku untuk slalu low profile dan menghormati siapapun karena roda hidup slalu berputar.Tidak boleh membenci dan menyukai seseorang secara berlebihan karena siapa tahu suatu saat nanti orang yang kita benci akan membantu kita atau bahkan orang yang kita sukai akan mengecewakan kita.

Doa terakhir ibuk di hari ulang tahunku yang ke 16 yang sempat terucap sktr sebulan sblm kepergian beliau.Sambil menyalamiku,beliau berucap:'Selamat ulang tahun ya mbak,semoga sehat slalu, lancar rejeki dan nanti dpt jodoh yang ganteng.' (oh My Gosh,i almost cry when wrote this part)..

Hal yang kadang membuatku miris adalah ketika mendengar teman bertengkar dengan orang tua mereka terutama ibu.Ingin rasanya bilang kpd teman2 itu, berdamailah dan jangan menyakiti hati orangtuamu selagi mereka masih hidup dan bahagiakanlah mereka.Apapun keinginan orangtua itu pasti hal yang baik untuk kita karena orangtua hanya ingin melihat kita hidup dengan layak dan juga berbahagia.Juga ingatlah teman bahwa surga itu di bawah telapak kaki ibu yang mungkin maksudnya kebahagiaan hidup kita juga berkat restu ibu (orangtua).

If tears could build a stairway on a memories alone,i'd right walk up to heaven to bring u home again.(unknown source)

ibuk..we miss u so,maap belum bisa membuatmu bangga dan bahagia.Doakan kami menjadi anak yang sholehah karena itu amal jariahmu yg takkan pernah terputus..luph u mom n hope u rest in peace :*



No comments:

Post a Comment